Workshop Evaluasi Implementasi SAPK

Kabupaten Banyumas

Deputi Bidang Informasi Kepegawaian BKN Pusat Yulina Setiawati NN, membuka workshop Evaluasi Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengolahan Data. Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 Nopember 2013 di Hotel Amos Cozy, Melawai  Jakarta Selatan, akan membahas beberapa permasalahan penting seperti  evaluasi serta monitoring implementasi SAPK, persiapan penetapan NIP CPNS formasi umum dan tenaga honorer tahun 2103 serta sosialisasi aplikasi yang berkaitan dengan kebijakan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis. 

Dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Infornasi menyampaikan bahwa Implementasi pelayanan kepegawaian dengan aplikasi SAPK melibatkan seluruh kantor regional BKN. Workshop ini juga akan membahas rangkuman evaluasi kegiatan sebelumnya, yaitu tentang evaluasi SAPK yang diselenggarakan secara marathon ke seluruh kantor regional BKN. Hasil dari evaluasi tersebut telah dihimpun dalam bentuk kuisioner. Kegiatan ini juga membahas rekonsiliasi data yang telah dilakukan serta implementasi dari peraturan ASN, untuk itu Kedeputian Bidang Informasi Kepegawaian dan Kantor Regional BKN harus berkosentrasi untuk membangun database kompetensi melalui aplikasi Human Resources Managemen System (HRMS). 

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan juga bahwa dari hasil laporan penyelesaian usul KP, Pensiun dan Pengadaan dengan aplikasi SAPK,  terlihat beberapa kantor regional BKN yang mengalami kendala yang harus dibahas dan diberikan solusi untuk menangani permasalahan tersebut. Deputi Informasi Kepegawaian juga menyampaikan bahwa untuk tenaga honorer kategori I terjadi perubahan data, karena setelah dilakukan proses QA/ATT hanya 58.000 orang yang dinyatakan memenuhi kriteria.  Untuk meneliti ulang data tenaga honorer yang TMK karena keberatan yang diajukan dari instansi, penyelesaiannya dilakukan secara bertahap. Jika ada sisa penyelesaian data tenaga honorer kategori I, agar dapat diselesaikan secepatnya sebelum dimulainya penetapan NIP untuk Tenaga Honorer Kategori II dan CPNS Umum tahun 2013 .

sumber : https://www.bkn.go.id/in/berita/2578-evaluasi-implementasi-sapk.html


10 09 2014 14:32:28