40 Kades Ikuti Diklat Manajemen Pemdes

Kabupaten Banyumas

Mulai kemarin, Senin (9/4) sebanyak 40 orang Kepala Desa dari 23 Kecamatan di lingkungan Pemkab Banyumas mengikuti Diklat Manajeman Pemerintahan Desa Tahun 2012, bertempat di Kantor Diklat Kabupaten Banyumas. Diklat yang dijadwalkan berlangsung selama 18 hari sampai dengan 28 April 2012 tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM.

Kepala Kantor Diklat Kabupaten Banyumas, Drs Achmad Supartono MSi menjelaskan, Tujuan Diklat Manajemen Pemerintahan Desa untuk memperluas wawasan pengetahuan, kemampuan teknis penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah sekaligus menyamakan persepsi dan meningkatkan kompetensi teknis penguasaaan manajeman pemerintahan.

Achmad Supartono menambahkan, sesuai kurikulum diklat, para peserta diharuskan menempuh 128 jam pelajaran yang terdiri dari Mata Pelajaran Dasar 111 jam dan Mata Pelajaran Ceramah 27 jam. Tenaga pengajarnya adalah pejabat struktural/widyaiswara dari Pemkab Banyumas, Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas.


24 05 2012 14:24:2