Dion Idol Bertemu Bupati

Kabupaten Banyumas

Dionysius Agung Subagyo atau akrab dipanggil Dion, kontestan Indonesian Idol 2012 asal Purwokerto, Senin (25/6) kemarin bertemu dengan Bupati Banyumas, Mardjoko. Maksud kedatangan Dion yang didampingi oleh Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Suwondo, untuk berterima kasih atas dukungan Bupati Mardjoko dan seluruh masyarakat Banyumas selama dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol 2012 hingga mampu bertahan hingga posisi 4 besar.
 
Sebagaimana diberitakan, selain dari keluarga, almamater, dan para Dioniser (sebutan untuk pendukung Dion), masyarakat Banyumas secara umum juga turut mendukung Dion berlaga di ajang pencarian bakat tarik suara paling bergengsi di tanah air tersebut. Bahkan Bupati Mardjoko juga bertolak ke studio RCTI Jakarta untuk menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Dion, saat ia berlaga di panggung Spektakuler Show sebagai kontestan 11 besar, Jumat (20/4).
 
Himbauan pemkab dilakukan dengan mengirimkan surat resmi kepada para Kepala Dinas/Badan/Lemtekda dan camat di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas untuk memberikan dukungan kepada Dion, baik melalui SMS ataupun telepon. Acara Nonton Bareng Panggung Indonesian Idol juga digelar pada Jumat malam (20/4), di 2 lokasi, yaitu di komplek Alun-Alun Purwokerto dan Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto WIB.
 
â–  Wejangan Bupati
 
Dalam obrolan santai di Ruang TU Bupati, Bupati Mardjoko mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Dion, dan menyampaikan terima kasih karena Dion telah membawa nama baik Banyumas di tingkat nasional. Meskipun belum menjadi juara, kata Bupati, prestasi Dion luar biasa, dan Dion memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi seniman handal dan orang terkenal.
 
Bupati Mardjoko memberikan wejangan kepada Dion, agar setelah kelak menjadi orang kaya dan terkenal tidak lupa diri dan asalnya. “Mengko nek wis dadi wong sugih lan terkenal kudu eling. Eling maring wong tuwa, eling maring Banyumas, eling maring guru-guru, lan eling karo kanca sekringkel (Nanti kalau sudah jadi orang kaya dan terkenal harus ingat. Ingat dengan orang tua, ingat dengan Banyumas, ingat kepada guru-guru, dan ingat kepada teman-teman seperjuangan,” pesannya.
 
Ditanya rencana ke depan, Dion berniat memulai karir sebagai penyanyi profesional, dan akan tetap setia dengan gaya khas Swing-nya. Sebagai bentuk kecintaan dan terima kasihnya kepada Banyumas, Dion berencana akan mengawali debut penampilannya di dunia musik profesional dengan menggelar show di berbagai kota, yang akan diawali dari Kota Purwokerto. Dalam waktu dekat Dion akan segera kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri tampil beserta rekan-rekannya di malam Grand Final Indonesian Idol 2012, tanggal 7 Juli mendatang.


05 07 2012 14:56:05