Rapat Darma Wanita Kabupaten Banyumas

Kabupaten Banyumas

Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyumas, Selasa (12/2) kemarin menggelar rapat bulanan, bertempat di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas. Rapat dihadiri oleh ketua, sekretaris dan anggota unsur pelaksanaan DWP kabupaten, pengurus Darma Wanita dari seluruh SKPD di Kabupaten Banyumas, termasuk perwakilan dari setiap kecamatan masing-masing 2 orang.

 

Rapat rutin tersebut untuk menyebarluaskan informasi dan sebagai media sharing tentang kegiatan yang dilakukan oleh Darma Wanita setiap kecamatan. Acara dimulai dengan sambutan dari Ny Doyo, dari Darma Wanita Kecamatan Purwokerto Utara, dilanjutkan pembacaan Notula Rapat Kerja tanggal 15 Januari 2013 oleh Ny Aziz, salah seorang pengurus DWP kabupaten, sekaligus memberikan laporan dan penjelasan tentang RAPB DWP tahun 2012.

 

Selanjutnya laporan dari Bidang Pendidikan yang dibacakan oleh Ny Yuliono, membahas tentang program pendidikan “WAJAR 9 Tahun” yang diganti dengan PMU, yakni “Wajib Belajar 12 Tahun”. Ny Yuliono menjelaskan, PMU merupakan pintu masuk untuk menjawab tantangan kemajuan pendidikan di Kabupaten Banyumas, dengan cara menyekolahkan anak mulai dari SD, SMP sampai SMU/SMK sederajat.

 

Berikutnya, Ny Slamet Sudiro dari Bidang Sosial Budaya menyampaikan informasi tentang penganekaragaman konsumsi makanan dengan penanaman budaya baru yaitu budaya “Sehari Tanpa Nasi”. Ny Slamet menjelaskan tentang perlunya mengembangakan penganan berbasis budaya local, yaitu jenis-jenis makanan yang dibuat selain menggunakan bahan baku beras.

 

Materi terakhir disampaikan oleh dr Dian, wakil dari Darma Wanita RSUD Banyumas. Ny Dian memaparkan tentang cara hidup sehat dan seputar penyakit jantung. Dalam paparannya, Ny Dian memberi contoh gejala-gejala penyakit jantung, dan bagaimana cara mencegah penyakit jantung.

 

Rapat diakhiri dengan pembahasan rencana kegiatan masing-masing bidang, diantarnya persiapan lomba merangkai bunga, sayur dan buah di Semarang tanggal 9 Maret 2013, program “Beauty bersama Caring Colour” di Depo Pelita yang menampilkan artis ibu kota Aldi Taher, dan lomba senam dan kultum yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang.


13 02 2013 07:28:4