49 Pejabat Struktural Dilantik

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 49 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas Jumat, (2/8) kemarin, diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Banyumas Drs Mardjoko MM. Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas. Turut hadir menyaksikan semua Kepala Dinas/Lemtekda dan Camat se Kabupaten Banyumas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas Drs. Nugroho Purwoadi, MM terpisah mengatakan, dari 49 pejabat yang dilantik terdiri dari 8 pejabat eselon II, 17 Pejabat eselon III dan 24 Pejabat eselon IV. Dari keseluruhan pejabat yang dilantik yang mengalami promosi dari eselon III/a ke eselon II/b  3 orang,  dari eselon III/b ke III/a 3 orang dan dari eselon IV/a ke III/b  3  orang. Sedangkan untuk eselon IV  terdapat promosi dari eselon IV/b ke IV/a 6 orang dan dari fungsional umum ke eselon IV/b 4 orang sisanya adalah mutasi tanpa promosi.

Nugroho juga mengatakan, untuk pejabat eselon II yang mengalami pergeseran  yaitu Kepala Dinas Pendidikan Drs. Purwito, M.Hum menempati posisi baru sebagai Inspektur yang sudah lama mengalami kekosongan, sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si yang semula Kepala Bapermas PKB. Sedangkan untuk jabatan Kepala Bapermas PKB ditempati oleh dr. Widianto, M.Kes yang semula menjabat Kepala Dinas Kesehatan (DKK).  Jabatan Kepala DKK kini ditempati pejabat baru hasil promosi dari eselon III/a yaitu dr. Istianto, M.Kes yang sebelumnya adalah Wakil Direktur Pelayanan pada RSUD Banyumas.

Selain itu di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (DPPKAD) juga mengalami pergeseran. Kepala  DPPKAD Drs. M. Rofiq Widadi dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan Kepala DPPKAD dijabat  oleh Drs. Santoso Edi Prabowo yang semula Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi.

Kekosongan jabatan Kepala Dinperindagkop ditempati oleh Muntorichin, SH.M.Hum, semula Camat Kedungbanteng. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan yang kosong diisi pejabat setempat yaitu Ir. Sugiyatno, MM yang semula adalah Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan.  

Bupati Mardjoko dalam sambutannya mengatakan, jabatan adalah amanah dari Tuhan dan kepercayaan dari pimpinan, maka diharapkan kepada semua pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan dengan sebaik- baiknya. Beliau menambahkan penempatan posisi jabatan adalah berdasarkan dari usulan Baperjakat, sedangkan Bupati hanya memberikan indikator penilaiannya saja.


06 08 2012 14:56:11