TMMD Sengkuyung II Dimulai

Kabupaten Banyumas

TMMD Sengkuyung II Dimulai

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2012 resmi dimulai Rabu (10/10) kemarin. Pembukaan TMMD Sengkuyung II dilaksanakan di Lapangan Desa Sidabowa Kecamatan patikraja dengan inspektur Upacara Dandin 0701 Banyumas diikuti peserta upacara teridiri dari unsure TNI, POLRI,Pelajar, Kelompok Masyarakat.
Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo selaku penanggung jawab Oprasional TMMD dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0701 Banyumas selaku Inspektur Upacara mengatakan, kegiatan TMMD telah memasuki tahun ke-33 dan pada tahapan yang ke-89 telah betul-betul menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat di daerah dari waktu-kewaktu sehingga roda perekonomian daerah semakin membaik
Edhi menyampaikan, Program TMMD adalah program lintas sektoral dirancang dengan melibatkan TNI, Kementiran, Lembaga Pemerintah non Kementrian dan Pemerintah serta segenap lapisan masyarakat, untuk itu diharapkan hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, melalui pembangunan secara terpadu, khususnya pembangunan sarana dan prasarana maupun fasilitas umum yang dapat memacu berputarnya roda perekonomian penduduk di wilayah setempat.
Terpisah usai upacara Kepala Bapermas PKB Kabupaten Banyumas dr. WIDIYANTO, M.Kes menyampaikan Kegiatan TMMD Sengkuyung II dilaksanakan selama 20 hari terhitung mulai tanggal 10 Oktober s/d 30 Oktober 2012 dengan  Kegiatan fisik berupa  pekerjaan penataan batu makadam 350 m, pembuatan gorong-gorong 2 buah, pengerasan jalan (P 1.618 m x L: 3 m) Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni 5 unit, Perbaikan Mushola 2 Unit dan pembuatan poskamling 2 Unit.
Sedangkan untuk kegiatan non fisik adalah pasar murah, pelayanan KB, Penyuluhan Pertanahan, Sosialisasi penyidik, Penindakan, Penertiban Galian C, Penyuluhan dan Ketrampilan Keluarga, Sosialisasi KDRT, Sosialisasi UU Lalu Lintas, Sosialisasi HIV, AIDS , Narkoba, Penyuluhan Diversifikasi Pangan, Sosialisasi Desa Siaga Penyuluhan Konservasi Tanah dan Air, Budidaya Ikan, Penyluhan keluarga Sakinah, Penyuluhan Hukum Terpadu,  Penyuluhan Wajar Dikdas Non Formal. Pembinaan Anak Putusn Sekolah dalam Panti, Penyuluhan KKR, Sadar Akte Kelahiran, KTP/KK, dan Penyuluhah PPBN.






11 10 2012 14:56:20