10 Proyek Fisik di 6 Kecamatan Diresmikan

Kabupaten Banyumas

Safari Pembangunan Bupati Tahap Kedua

Sebanyak 10 hasil proyek pembangunan fisik yang didanai dari APBD Kabupaten Banyumas tahun anggaran 2012 yang tersebar di 6 wilayah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Rabu (16/1) kemarin ditinjau dan diresmikan oleh Bupati Banyumas Mardjoko didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala SKPD.

Ke-10 proyek tersebut meliputi pembangunan trotoar IKK di Desa Notog Kecamatan Patikraja, pembangunan ruang perpustakaan SD IT Muhammadiah Rawalo dan pengaspalan jalan Desa Pesawahan Kecamatan Rawalo, pembangunan SDN 3 Gunung Wetan dan peningkatan jalan Desa Bantar Kecamatan Jatilawang, pembangunan jembatan gantung Desa Banteran, gedung Kantor UPK dan Kantor Kecamatan Wangon, pembangunan selasar RSUD Ajibarang, dan pembangunan Kantor Puskesmas I di Desa Cikidang  Kecamatan Cilongok.

Kegiatan tersebut bagian dari acara Safari Pembangunan dan Peresemian Kegiatan Pembangunan Kabupaten Banyumas Tahun 2012. Acara serupa sebelumnya telah dilaksanakan pada Rabu (9/1) untuk wilayah Kecamatan Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Kembaran, Sumbang dan Baturraden, dan rencananya akan dilaksanakan lagi pada Sabtu (19/1) untuk wilayah Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Sumpiuh dan Tambak.


Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra (Asekbang Kesra) Sekda Kabupaten Banyumas, Ir. Tjutjun Sunarti Rochidie, M.Si menjelaskan, Safari Pembangunan dilatarbelakangi Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik Pasal 9, bahwa setiap badan publik termasuk Pemkab Banyumas wajib mengumumkan informasi publik secara berkala kepada masyarakat, antara lain mengenai kinerja pembangunan selama tahun anggaran 2012.

Tjutjun menambahkan, Safari Pembangunan merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas, sehingga diharapkan akan memberikan dampak yang positif pada kegiatan selanjutnya, sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa pembangunan di berbagai bidang akan terus ditingkatkan, demi tercapainya kesejahteraan rakyat Banyumas.


17 01 2013 07:30:1